Selasa, 09 Maret 2010

Jadikan Pedoman dan Sumber Ilmu


KARIMUN (BP) - Kafilah Kecamatan Meral berhasil mempertahankan juara umum MTQ Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung. MTQ secara resmi ditutup oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun, Minggu (7/3) malam kemarin.


Kafilah Kecamatan Meral berhasil mendominasi juara pada setiap cabang yang diperlombakan. Di antaranya cabang Tilawah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, dan Khatil Quran.


Bupati Karimun, H Nurdin Basirun mengingatkan kepada qari dan qariah pemenang jangan cepat berpuas diri. Masih ada tugas yang lebih berat yang harus diemban untuk mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Yakni, MTQ Provinsi Kepri di Kota Batam pada April mendatang.


Di samping itu, Bupati mengingatkan, MTQ bukan sekadar perlombaan untuk mencari pemenang. Tetapi bagaimana, nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dijadikan pedoman dan sumber ilmu pengetahuan menjalani kehidupan. ”Untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), saya minta terus melakukan terobosan untuk mencetak qari dan qariah andal. Yang tentunya, bisa membawa harum nama bumi berazam di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” tutur Nurdin Basirun.


Sementara Ketua Umum MTQ Kabupaten Karimun, H Anwar HS SAg MSi tidak menafikan, keterlibatan dan dukungan masyarakat dalam menyukseskan ajang kegiatan dua tahunan ini, begitu besar. Terutama yang selalu datang ke lokasi guna meramaikan dan memeriahkan arena MTQ.


”Untuk qari dan qariah yang berhasil, kita ingatkan untuk kembali mengasah kemampuan melalui latihan atau training centre yang dilaksanakan dalam waktu dekat. Ini tidak lain guna mempersiapkan diri menghadapi MTQ Provinsi Kepri di Kota Batam,’’ ujarnya. Camat Meral, Isnainie mengaku bersyukur atas keberhasilan Meral mempertahankan juara umum MTQ Kabupaten. (yud)

Sumber : Batam Pos

GEMA AL-QUR'AN

Listen to Quran

MASJID AGUNG KARIMUN