Rabu, 18 Mei 2011

Raih Predikat Masjid Berprestasi se-Kepri, MAK Terus Berbenah

Masjid Agung Karimun menerima penghargaan sebagai Masjid Berprestasi se-Provinsi Kepulauan Riau (12/5). Penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau yang ke-5. Drs.H.Razali Jaya selaku Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kepulauan Riau menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Ketua Pelakasana Harian Masjid Agung Karimun (MAK) Dr.H.T.S. Arif Fadillah, M.Si, di Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Karimun, Dr.H.Erman Zaruddin,M.M.Pd. mengatakan, "MAK merupakan masjid yang kita pilih untuk masuk dalam penilaian di tingkat Provinsi Kepulauan Riau, hal ini dikarenakan kegiatan dakwah dan berbagai kegiatan penunjang lainnya yang telah diprogram di MAK. Dengan penghargaan ini diharapkan ke depan MAK dapat lebih berbenah dengan kegiatan dakwah yang terus diinovasi sebagai pusat dakwah di Bumi Berazam ini dalam rangka menyukseskan azam ke-2 dari empat azam Kabupaten Karimun yaitu meningkatkan iman san taqwa."ujarnya seusai shal Jum'at di kesekretariatan MAK.
MAK sebagai masjid terbesar di Kabupaten Karimun akan terus berbenah dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada umat. Usaha mandiri dan kesejahteraan umat merupakan bagian dari pencapaian yang ingin segera direalisasikan oleh MAK. Menjadikan masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah semata pun adalah bagian yang tak terpisahkan. Kenyamanan dalam beribadah serta memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat menjadi perhatian utama.
Sebagai pengetahuan bersama, MAK telah memiliki jadwal rutin mingguan dan bulanan untuk dakwah kepada umat. Kegiatan rutin mingguan berupa kajian fardhu 'ain yang diselenggarakan setiap hari senin, rabu dan sabtu setelah shalat maghrib yang dibawah asuhan Ustadz Drs.H.Abdul Wahab Sinambela, M.Ed.. Kajian rutin bulanan diadakan di hari Jum'at minggu pertama setiap bulan dengan pemateri dari lingkungan MAK, maupun da'i-da'i yang didatangkan dari luar. (Ardi,MAK)

GEMA AL-QUR'AN

Listen to Quran

MASJID AGUNG KARIMUN