Sabtu, 25 September 2010

HALAL BI HALAL ORMAS ISLAM KABUPATEN KARIMUN



Para Tamu Undangan

Kementerian Agama Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Masjid Agung Karimun menggelar acara Halal bi Halal Ormas Islam se-Kabupaten Karimun (24/9). Acara yang dilaksamakan secara sederhana ini berlangsung meriah dengan dihadiri lebih kurang seribu undangan yang berasal dari berbagai ormas-ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun, seperti MUI, IPHI, DMI, LASQI, BKPRMI, ITQAH, LPTQ, BMPG-TPQ, IKKMD, BKMT, PMKK, NU, MTSB, dan lainnya.


Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun, Bpk.Drs.H.Erman Zaruddin


Wakil Bupati Karimun, Bpk.H.Aunur Rafiq

Acara dibuka dengan sambutan dari tuan rumah, Ketua Pelaksana Harian Masjid Agung Karimun Dr.H.T.S.Arif Fadillah, sambutan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Drs.H.Erman Zaruddin, dan sambutan dari Pemerintah Kabupaten Karimun yang disampaikan oleh Wakil Bupati Karimun, H.Aunur rafiq. Ceramah diisi oleh mantan da’I cilik yang kini bermastautin di Karimun yaitu Ustadz Syafrizal Syam, S.Pd.I.,S.Sos. yang memberikan materi ceramah seputar hikmah ibadah Ramadhan dan makna silaturahim.


Ustadz Syafrizal Syam, S.Pd.I.,S.Sos.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun sangat gembira sekali dengan kerukunan yang terjalin antar sesame ormas Islam dan juga elemen masyarakat lainnya. Kerukunan yang tercipta ini menjadikan Kabupaten Karimun sebagai daerah yang kondusif, aman dan tentram dan apabila masyarakatnya sudah rukun baik itu antar sesame maupun dengan pemeluk agama lain, maka ibadah yang kita jalankan akan mencapai kekhusuyukan sehingga negeri ini menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.


Dari kanan ke kiri, Ketua PH Masjid Agung Karimun, Dr.H.T.S Arif Fadillah, Wakil Bupati Karimun, Drs.H.Aunur Rafiq,M.Si., Kepala Kantor Kemenag kab. Karimun, Drs.H.Erman Zaruddin, Koord. Dakwah Masjid AGung Karimun, Ustadz Drs.H.Abdul Wahab Sinambela, M.Pd.I., dan Ustadz Syafrizal Syam, S.Pd.I.,S.Sos.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun berharap ke depan silaturahim y ang telah dijalin dan kerukunan yang tercipta dapat terus dipertahankan. Beliau juga bangga dengan berbagai kegiatan yang didukung penuh oleh Masjid Agung Karimun yang terus berbenah diri untuk menjadi pusat dakwah umat Islam di Kabupaten Karimun dan jika memungkinkan dengan segenap usaha dan kebersamaan maka Masjid Agung Karimun diharapkan menjadi masjid yang maju dan berkembang dalam segala hal termasuk bidang teknologi informasi dan kewirausahaan.

Acara ditutup dengan silturahim dan jabat tangan bersama oleh segenap undangan dan dilanjutkan dengan shalat ashar berjama'ah di lantai shalat utama Masjid Agung Karimun(Ardi)

GEMA AL-QUR'AN

Listen to Quran

MASJID AGUNG KARIMUN