Kamis, 25 November 2010

PENYAMBUTAN JAMA'AH HAJI KABUPATAEN KARIMUN 2010



Setelah lebih kurang empat puluh hari berada di Arab Saudi, guna menunaikan ibadah Haji di tanah suci Makkah, akhirnya rombongan jama'ah haji Kabupaten Karimun kembali ke bumi berazam, Karimun (23/11). Rombongan haji tiba di embarkasi Batam, Selasa (23/11) tanpa kendala berarti. Bupati Karimun, Dr.H.Nurdin Basirun ikut serta menyambut jama'ah haji di Batam.

Penyambutan jama'ah Haji di Karimun dipusatkan di Masjid Agung Karimun. Menjelang maghrib, jama'ah haji yang berdomisili di Pulau Karimun disambut dengan segala kerinduan oleh keluarga dan masyarakat. Tabuhan kompang dan gema shalawat yang dibawakan oleh bilal dan imam Masjid Agung Karimun menambahkan kesyahduan suasana pada sore itu. Rombongan haji dipersilakan untuk langsung bersiap-siap melaksanakan shalat maghrib. Bupati Karimun yang langsung menuju Masjid, Wakil Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun dan beberapa tokoh masyarakat dan alim ulama Karimun ikut hadir pada acara tersebut.




Usai melaksanakan shalat maghrib, acara dibuka dengan kata sambutan dan laporan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun sekaligus Kepala Staff Haji Karimun, Bapak Drs.H.Erman Zaruddin, M.MPd. Kesan dan pesan yang mengharukan dengan isak tangis kebahagiaan disampaikan oleh yang berbahagia Bapak H.Abdul Kamal,S.H. mewakili jama'ah haji Karimun.













Pada sambutan dan pesannya, Bupati Karimun, Bapak Dr.H.Nurdin Basirun menyatakan kegembiraannya atas kembalinya jama'ah haji dan berharap dengan tunainya pelaksanaan ibdah ioni, jama'ah haji dapat menjadi orang-orang yang dapat menshalihkan lingkungan dan membantu pemerintah dalam menyukseskan azam iman dan takwa Kabupaten Karimun. Pada akhir acara, pimpinan Tim Pembimbing Haji Daerah Kabupaten Karimun, Bapak Drs.H.Abdul Wahab Sinambela, M.Pd., menyampaikan tausiyah singkat dan do'a. Dalam tausiyah singkatnya, beliau mengajak jama'ah haji tetap istiqamah dalam melaksanakan ibadah, agar haji mabrur yang menjadi harpan seluruh masyarakat, keluarga dan tentunya diri sendiri benar-benar tercapai. Ardi.MAK

GEMA AL-QUR'AN

Listen to Quran

MASJID AGUNG KARIMUN