Senin, 29 November 2010

MANASIK HAJI MURID TK, MEMAHAMI HAJI SEJAK DINI


Dua ratusan murid Taman Kanak-Kanak dari empat TK Islam di Karimun melaksanakan kegiatan Manasik Haji, Sabtu (27/11) di Masjid Agung Karimun. Hujan gerimis yang menyambut kedatangan mereka tidak mengurangi keceriaan dan semangat mereka untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Guru-guru pun sibuk melayani mereka yang tentu saja dengan khas gaya anak-anak mereka yang lucu dan menggemaskan.

Dengan menggunakan pakaian ihram, mereka mengawali kegiatan dengan bernyanyi bersama dan menuju ruang shalat utama di lantai satu Masjid Agung Karimun. Setelah pelaksanaan latihan sholat sunnat, dzikir dan do'a, mereka turun menuju musdalifah. Ramainya jumlah peserta bertambah ramai dikarenakan jumlah orang tua yang mendampingi mereka pun tampak antusias mendampingi. Hal iniu tentu saja menjadikan ruang gerak anak-anak sangat terbatas dan guru-guru sulit mengkoordinir dan membimbing seluruh peserta.

Dengan acara ini diharapkan anak-anak dapat memahami sejak dini napak tilas perjalanan haji yang dilakukan oleh RAsulullah dan sejarah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Isma'il AS, itulah pesan salah satu guru TK yang berasal dari Darul Mukmin tersebut. Ardi MAK.



GEMA AL-QUR'AN

Listen to Quran

MASJID AGUNG KARIMUN